Kamis, 05 Januari 2012

IBU-IBU LUAR BIASA, bagian 2

Tentang sahabatku,

"Eh, jangan salah lo, umur saya sudah 60-an, udah punya cucu nih." begitulah yang sering diucapkan oleh ibu Yerita. Saya biasa memanggilnya ibu Tin.

Ibu Tin, seorang ibu yang masih sangat gesit. Kegiatan sehari-hari ibu Tin lumayan sibuk. Sebagai pendiri sebuah sekolah Taman Kanak-Kanak dengan konsep alam, membuat ibu Tin setiap hari harus bolak balik Depok-Cibinong. Kadang naik angkot, tapi juga tak jarang membawa mobil sendiri. Dari rumah, menuju TK, dilanjutkan ke kampus, kemudian sore hari kembali ke rumah.

Ibu Tin, memang mempunyai semangat yang luar biasa. Hingga kami, yang masih muda-muda, sering merasa malu. Bagaimana tidak, dengan umur yang sudah lumayan, masih semangat menimba ilmu. "Ga pernah ada kata telat deh," begitu kata bu Tin. Dalam menimba ilmu pun selalu serius dan pantang menyerah. Jika memang bu Tin belum mengerti, maka akan berkali-kali bertanya hingga mengerti. Karena itu juga lah bu Tin tidak pernah mau duduk di bangku belakang, yang banyak digunakan mahasiswi muda untuk ngobrol, bermain hp, atau bahkan tidur :D. Bu Tin selalu memilih bangku paling depan. Walaupun terkadang tidak bisa menjawab pertanyaan dosen, atau terbata-bata dalam bahasa Arab, bu Tin tetap memilih bangku paling depan. Subhanallah....

Saat ujian, ketika beberapa mahasiswi kasak kusuk, bu Tin berkata pada mereka ,"yang penting paham, bukan masalah nilai di kertas." Saat nilai ujiannya kurang memuaskan pun, bu Tin tetap optimis dan berkata,"Aku emang belum paham kok, mau diapain lagi, ga pa-pa di her biar tambah ngerti." :)

Semangat lain yang cukup membuat kagum adalah, kepedulian pada remaja. Bu Tin, termasuk salah satu pencetus gerakan peduli remaja Smart Teen Smart Love. Bahkan, saat ke Puncak untuk launching pun, bu Tin ikut dalam tim. Padahal, hari sebelumnya kegiatan bu Tin sudah cukup padat. Janji bertemu di UKI jam 06.30 pun dipenuhi bu Tin tepat waktu. 

Jarang sekali saya mendengar bu Tin mengeluh. Yang saya dengar selalu kata-kata penuh semangat, motivasi, kepedulian pada lingkungan, remaja dan masih banyak lagi. 

Semoga bu Tin selalu bisa menularkan semangatnya & keoptimisannya dalam memandang suatu masalah kepada kami, yang masih muda-muda ini :).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar