Sabtu, 06 Oktober 2012

AGENDA GERAKAN PEDULI REMAJA


Setelah beberapa waktu tidak berkunjung ke LembagaPemasyarakatan (Lapas) Anak Pria Tangerang, insyaAllah, mulai Selasa 9 Oktober, Gerakan Peduli Remaja (GPR) akan kembali mengadakan kunjungan rutin ke Lapas.

Kegiatan terakhir GPR adalah Gema Syawal yang dilaksanakan beberapa hari setelah hari raya Idul Fitri. Sebenarnya, selama jeda waktu itu, GPR melakukan konsolidasi ke berbagai pihak, serta merencanakan agenda selama satu tahun ke depan.

Karena GPR sadar betul, mengadakan berbagai kegiatan, tidak bisa sendiri. Harus bekerja sama dengan berbagai pihak yang mempunyai visi dan misi yang sama.

Jika bulan-bulan kemarin, GPR hanya sanggup mengadakan kunjungan ke Lapas dua minggu sekali, maka insyaAllah mulai bulan Oktober ini, dengan bantuan berbagai pihak, GPR dapat berjumpa dengan anak-anak Lapas setiap minggu.

Sebenarnya setiap minggu pun masih belum cukup untuk memantau kondisi mereka, dibanding dengan “tetangga sebelah” yang sanggup mengadakan kunjungan setiap hari. Namun, insyaAllah, walau seminggu sekali, GPR akan berusaha memberikan yang terbaik untuk anak-anak Lapas.

Apa yang dilakukan pada anak-anak Lapas, haruslah berkesinambungan. Selain bimbingan selama mereka mendekam di Lapas, yang terpenting adalah membimbing mereka saat keluar dari Lapas.

Karena tidak semua keluarga mau menerima kembali anaknya. Masyarakat sekitar pun rata-rata memandang miring mantan narapidana. Dan ini bukan hal mudah bagi para anak mantan Lapas, yang jiwanya masih labil.

Selain mengadakan kunjungan rutin setiap minggunya, insyaAllah GPR pun sudah mengagendakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan hari-hari besar nasional. Seperti yang akan dilaksanakan GPR pada akhir tahun ini.

InsyaAllah pada bulan Desember, GPR akan mengadakan kegiatan di Lapas selama satu minggu penuh. Ada beberapa hari besar yang dijadikan tema oleh GPR, diantaranya, hari AIDS dan hari Ibu.

Pada hari AIDS, GPR akan mengadakan kerjasama dengan BadanNarkotika Nasional untuk memberikan penyuluhan pada anak-anak Lapas. Pada hari Ibu, insyaAllah GPR akan mengadakan pemutaran film untuk menghibur mereka.

Semoga semua kegiatan yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik.

Semoga Allah swt selalu meridhoi langkah kecil ini dan selalu membimbing agar GPR istiqomah.Semoga dengan bantuan banyak pihak, agenda GPR baik di Lapas maupun untuk remaja umumnya, dapat terwujud dan terlaksana dengan baik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar